Lepas Lelah, Pemudik Memilih Selfie

Arus mudik di Jalur Selatan, Limbangan, Garut.
Sumber :
  • VIVAnews/Diki Hidayat
VIVAnews -
Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
Tidak semua jalur Pantura panas. Seperti di Kendal, Jawa Tengah, terdapat jalur dengan pemandangan indah. Sejumlah pemudik yang melintas pun memanfaatkan suasana yang sejuk tersebut dengan beristirahat.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Hal ini, terlihat di sepanjang jalan lingkar, Weleri, Kendal. Meski berbahaya, banyak pemudik memilih berhenti untuk beristirahat sambil melihat pemandangan alam dari atas jembatan Payung dan ber-
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
selfie ria.


Hampir tiap pagi selama arus mudik, jembatan itu selalu menjadi tempat istirahat para pemudik. Mereka memanfaatkan udara sejuk pagi untuk melepas lelah dan melihat pemandangan alam yang didominasi persawahan yang asri.


Tidak hanya pengguna motor, pemudik yang menggunakan mobil pun berhenti di pinggir jalan sambil berfoto dan menikmati pemandangan alam.


Salah satu pemudik, Suherman mengaku sengaja berhenti di sekitar jembatan itu untuk menikmati pemandangan meskipun berbahaya. Suherman yang ingin ke Boyolali ini, sudah berhenti tiga kali di tempat-tempat istirahat yang lebih aman.


Sejumlah pemudik juga terlihat memenuhi halaman rest area di SPBU jalan lingkar, Weleri, Kendal untuk beristirahat.


Sementara itu, untuk kemananan dan memberi rasa aman kepada pemudik, polisi berjaga di pos sekitar SPBU dan berpatroli setiap dua jam sekali. Mereka menghimbau para pemudik agar berhati-hati selama perjalanan.


Pantauan arus mudik yang melintas di Kendal pada hari ini, terlihat padat. Kendaraan besar seperti bus dan truk masih terlihat meski ada larangan melintas di jembatan Comal, Pemalang.


(Laporan: tvOne Kendal/Teguh Joko Sutrisno/asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya