Jalur Utara dan Tengah Macet Parah, Polisi Alihkan Lalu Lintas

Jalur mudik di kawasan Jawa Tengah masih bermasalah
Sumber :
  • Ryan Dwi/ Semarang

VIVAnews - H minus dua Lebaran, arus lalu lintas menuju jalur Pantai Utara (Pantura) di Wilayah Cikopo, Jawa Barat, terus mengalami kepadatan dan kemacetan.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Selain di jalur utara, kemacetan parah juga terjadi di jalur tengah, Jawa Barat. Bahkan, ruas jalan tersebut kini sudah tak lagi dapat menampung kendaraan.

Lonjakan arus kendaraan pemudik yang didominasi kendaraan pribadi dari arah Jakarta menuju Pantura terus mengalami peningkatan. Akibatnya, ribuan kendaraan menumpuk di sejumlah jalur mudik.

Antrean dan kemacetan panjang di ruas Tol Cikampek maupun di ruas Jalan Raya Cikopo hingga Simpang Jomin hingga kini terus terjadi. Bahkan, di jalur pengalihan menuju jalur tengah pun mengalami kemacetan.

Selain di sekitar gerbang Tol Cikampek, kemacetan parah pun terjadi di sekitar persimpangan Sadang menuju Jawa Tengah, yakni Sadang-Subang-Cikamurang-Cirebon. Sehingga, dua jalur utama mudik yaitu jalur Pantai Utara dan jalur tengah sudah tidak dapat menampung kendaraan.

Untuk mengurai agar kemacetan tidak semakin parah, pihak kepolisian melakukan pengalihan ke sejumlah jalur alternatif seperti jalur Wananyasa-Subang-Sumedang-Jawa Tengah.

(Laporan: tvOne Purwakarta/Jay Ajang Bramena/asp)

Banjir genangi Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Banjir Ekstrem, Seberapa Parah Curah Hujan di Dubai?

Uni Emirat Arab dilanda hujan hebat hingga menyebabkan banjir ekstrem di wilayah Dubai dan sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024