Cara Gubernur Ganjar Cegah Mobil Dinas untuk Mudik

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengandangkan puluhan mobil dinas. Hal ini dilakukannya, untuk mencegah pengawainya mudik dengan menggunakan mobil dinas.

Sebanyak 76 mobil dinas yang selama ini digunakan untuk operasional di lingkungan sekretariat daerah Provinsi Jawa Tengah dikandangkan di halaman kantor gubernur, Jalan Pahlawan, Semarang pada Jumat kemarin, 25 Juli 2014.
 
"Seluruh kendaraan ini mulai kemarin hingga tanggal 3 Agustus mendatang, atau selama libur Lebaran dilarang digunakan, atau dikeluarkan dari lokasi parkir," kata Ganjar.

Ganjar, bahkan mengancam memberikan sanksi kepada para pejabat maupun anggotanya yang nekat mudik dengan menggunakan modil dinas.

Larangan menggunakan mobil dinas untuk lebaran ini juga diberlakukan kepada seluruh kepala daerah seperti bupati, camat, dan seluruh kepala dinas di lingkungn kabupaten kota di Jawa Tengah.

Larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik Lebaran ini sejalan dengan Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1993, yang menyatakan kendaraan dinas hanya untuk kepentingan dinas.

Eskalasi Meningkat, Kemlu Minta WNI di Timur Tengah Waspada Perang Iran-Israel


(Laporan:
tvOne Semarang/Syamsul Arifin/asp)

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) diharapkan mampu menggunakan hati nurani dan sikap kenegarawanan dalam keluarkan putusan perkara PHPU 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024