Sambut Lebaran, Ratusan Kaum Ibu di Makassar Lakukan Tradisi Unik

Salon mesum di Cirebon.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews - Ada tradisi unik di kalangan warga Makassar, khususnya kaun perempuan dan anak-anak dalam menyambut Lebaran. Warga tersebut, ramai mendatangi salon kecantikan untuk mempercantik diri di Hari Raya Idul Fitri. 
Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Beberapa warga yang didominasi ibu rumah tangga datang ke salon kecantikan dan rela mengantre lama hanya untuk perawatan rambut dan tubuh mereka. Mempercantik diri itu, disebutkan sudah menjadi tradisi dalam menyambut lebaran. 
Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Pemandangan itu terlihat di salon kecantikan di Jalan Gunung Lompo Battang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salon ini diserbu oleh konsumen, membludak dari biasanya. 
Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Para konsumen, bahkan harus antre berjam-jam sejak pagi hingga sore hari. Selain merawat rambut, kedatangan mereka juga untuk merawat wajah. Tak sedikit konsumen yang meluruskan dan mengeriting rambut. Tujuan perawatan ini, agar mereka tampil beda saat hari lebaran nanti. 

Menurut Winny, pemilik salon tersebut, pengunjung tempat usahanya menjadi melonjak mencapai dua kali lipat dari hari biasanya. Ia mengatakan, jika hari biasa, sehari mendapatkan 20 hingga 30 konsumen, namun mendekati hari lebaran, salonnya melayani 80 hingga rarusan konsumen per harinya. 

Untuk biaya perawatan salon, relatif murah. Biaya jasa potong rambut hanya Rp25 ribu per orang, pemotongan sekaligus cuci dan keramas rambut dikenai biaya Rp35 ribu.

Sementara itu, untuk semir rambut beruban, mewarnai dan cuci rambut dpatok Rp45 ribu. Untuk perawatan wajah Rp75 ribu, meluruskan atau mengeriting rambut Rp100 ribu per orang. 

(Laporan : tvOne Makassar | Muhammad Noer | asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya