Hari Ini, Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman memantau arus mudik di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVAnews/ Saputra

VIVAnews - Puncak arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, terjadi pada H-2, atau Sabtu 26 Juli 2014. Sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari tadi, para pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat, pemudik bersepeda motor dan pejalan kaki memadati loket tiket, tol gate, serta area parkir kendaraan di lima dermaga.

Data produksi angkutan Lebaran 2014, yang dikeluarkan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, H-3 dimulai pukul 08.00 WIB pada 25 Juli sampai dengan pukul 08.00 WIB 26 Juli 2014.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Jumlah penumpang yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung mencapai 56.068 penumpang, sepeda motor 3.575 unit dan mobil campuran sebanyak 6.199 unit.

Sementara itu, puncak arus mudik pada Lebaran tahun lalu pada H-3 tercatat jumlah sebanyak 112.997 penumpang, sepeda motor 11.253 unit.

"Puncak arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak terjadi Sabtu dini hari ini, namun kami prediksi jumlah pemudik bersepeda motor masih belum semuanya menyeberang ke Sumatera," ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Soetomo.

Sejak Jumat malam hingga Sabtu dini hari, para pemudik baik pemudik pejalan kaki, bersepeda motor, serta pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi memadati Pelabuhan Penyeberangan Merak. Meningkatnya penumpang membuat pihak pengelola pelabuhan Merak menambah empat loket tiket dari enam loket tiket yang ada.

Sementara itu, antrean kendaraan bermotor roda empat dan roda dua memadati tol gate, atau tempat pembelian tiket kendaraan. Kepadatan yang terjadi di dalam pelabuhan, menyebabkan kendaraan yang akan masuk terpaksa harus antri menunggu masuk pelabuhan.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Antrean terjadi di akses tol Cikuasa Atas dan di dalam jalan tol Tangerang-Merak hingga mencapai satu kilometer menjelang gerbang keluar tol Gerem. (asp)

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024