Belasan Ribu Kendaraan Menyeberang dari Pelabuhan Gilimanuk

Ilustrasi/Aktivitas Pelabuhan Gilimanuk
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVAnews - Memasuki H-3 Lebaran, Jumat 25 Juli 2014, kondisi arus lalu lintas di Pelabuhan Gilimanuk, Bali, terpantau padat.
Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Corporate Secretary PT ASDP (Persero) Christine Hutabarat mengatakan, hal itu berdasarkan data produksi di pelabuhan tersebut, mulai dari pukul 08.00-20.00 WITA. Pada periode itu, ada ratusan perjalanan yang telah menyeberangkan puluhan ribu orang.
Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

"Saat ini situasi di Pelabuhan Gilimanuk terpantau padat oleh antrean kendaraan roda dua dan roda empat," kata Christine dalam keterangan tertulisnya.
Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Dia mengatakan bahwa pada hari ini sudah ada belasan ribu kendaraan bermotor yang telah menyeberang. Terdiri atas 10.132 unit kendaraan roda dua dan 3.409 unit kendaraan roda empat.

Selain itu, pada hari ini ada ratusan perjalanan kereta yang mengoperasikan puluhan unit kapal. Puluhan ribu penumpang pun telah diseberangkan.

"(Ada) 113 trip telah dicapai dengan mengoperasikan 36 kapal dan telah menyeberangkan 39.077 orang penumpang," kata dia.

Christine pun menambahkan kondisi pelabuhan tersebut pun cukup bersahabat untuk menyeberangkan penumpang. "Cuaca di pelabuhan Gilimanuk berawan dengan ketinggian gelombang normal," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya