GP Ansor Gelar Posko Mudik Sepanjang Pantura

Kemacetan panjang di Karawang
Sumber :
  • VIVAnews/Jay Ajang Bram

VIVAnews -  Gerakan Pemuda (GP) Ansor kembali menggelar posko mudik di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa mulai dari Anyer sampai Banyuwangi. Inisiatif posko ini merupakan bagian pengabdian, pelayanan dari kader dan warga Ansor kepada masyarakat secara luas.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Koordinator Posko Mudik PP GP Ansor Habib Sholeh, menyatakan berdasarkan laporan yang sudah masuk ke Pimpinan Pusat Ansor, Jumat 25 Juli 2014, sudah berdiri sekitar 82 posko mudik dari Anyer sampai Banyuwangi.

Enji Baskoro Siap Hadiri Pernikahan Ayu Ting Ting dan Sang Lettu, Asal Mau Lakukan Syarat Ini

"Infonya Lampung Selatan juga mendirikan posko mudik di kawasan pintu masuk Sumatera," ujar Habib Sholeh.

Fasilitas yang disediakan dalam Posko Mudik sangat variatif dan sesuai dengan kreativitas lokal. Semuanya dilaksanakan secara partisipatif dari kader dan warga Ansor secara otonom di masing-masing cabang dan anak cabang.

PKB Tepis Spekulasi soal Titipan Salam dari Jokowi kepada Cak Imin sebagai Godaan

"Ada cabang yang mendirikan 7 titik, ada yang hanya 1 titik. Ada yang menyediakan takzil gratis, pusat informasi, tambal ban dan pengisi angin gratis, sampai fasilitas pijet dan refleksi untuk melepaskan kelelahan dan kepenatan," jelasnya.

Rencananya, Ketua Umum Ansor Nusron Wahid beserta rombongan akan meninjau secara langsung dan spot beberapa titik Posko Mudik.

"Kang Nusron kebetulan mau mudik jalan darat. Jadi sekalian menyambangi posko satu persatu yang dilalui. Sekalian silaturrahmi dan menyapa kader yang ada di akar rumput. Apalagi ini kegiatan partisipatoris dari warga Ansor yang antusias," tambah Habib.

Dia menjelaskan komitmen pelayanan  GP Ansor kepada warga tidak hanya di momentum Idul Fitri. Tapi setiap ada hari besar keagamaan seperti Idul Adha, Natal dan Paskah. GP Ansor juga memberikan pelayanan dan pengabdian dalam bentuk yang berbeda. (adi)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya