Leuwigoong, Jalur Alternatif Menuju Tasik

Ilustrasi/Jalur mudik kawasan Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
- Akibat adanya pengalihan sebagian kendaraan dari arah Cagak Nagreg ke kanan melalui jalur Kadungora, untuk menuju Tasikmalaya melalui jalur Singaparna Tasikmalaya, Polres Garut hari ini mulai melakukan uji coba penggunaan jalur alternatif Leuwigoong.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman menyatakan bahwa sejauh ini walaupun arus kendaraan sudah mengalami peningkatan, laju kendaraan masih lancar sehingga jalur alternatif masih belum dipergunakan.
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim


"Hari ini kami akan mencoba memberlakukan jalur alternatif Leuwigoong, apabila terjadi kepadatan arus kendaraan di Tanjakan Leles dan Bunderan Tarogong," ujarnya kepada wartawan, Jumat 25 Juli 2014.


Para pemudik yang datang dari arah Bandung, saat mencapai Cagak Nagreg untuk mengambil arah kanan masuk jalur Kadungora, masuk Leles dan akan bertemu dengan Pos Pam Leles. Kemudian belok kiri masuk Jalur Sarkanjut (SKJ) dan para pemudik akan bertemu Kantor Polsek Leuwigoong, lalu belok kiri dan masuk jalur Banyuresmi.


"Jadi nanti keluar dari Jalur Banyuresmi masuk bunderan STM, kemudian ambil kiri masuk Jalan Jenderal Sudirman-Sukadana, belok kiri masuk Jalur Cilawu-Salawu dan masuk Singaparna langsung ke Tasikmalaya," kata Arif.


Para pemudik diimbau hati-hati saat memasuki jalur alternatif Leuwigoong. Selain kondisi jalan relatif sempit juga banyak aktivitas masyarakat setempat.


"Secara keseluruhan memang kondisi jalan cukup bagus, namum malam hari jalur minim penerangan," katanya. "Jarak tempuh memang sedikit jauh tetapi perjalanan dipastikan lancar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya