Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Tengah Jawa Barat

tips mudik
Sumber :
  • U-Report
VIVAnews
Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah
- Situasi arus mudik lebaran di jalur tengah Jawa Barat mulai dari wilayah Sadang - Purwakarta - Subang - Cikamurang menuju Cirebon, hingga kini terus mengalami kepadatan, Jumat 25 Juli 2014.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Pantauan di lapangan, Kemacetan parah terjadi di sejumlah titik, seperti di pintu keluar Tol Sadang dan Jalan Raya Bungur sari - Sadang, serta di sepanjang Jalan Veteran Purwakarta.
Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha


Sementara itu, kemacetan di sepanjang jalur Purwakarta - Subang terjadi mulai dari wilayah Sadang -Cimaung - Campaka - Cipeundeuy hingga wilayah Kali Jati Subang.


Kemacetan ini disebabkan dengan semakin tingginya kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang masuk ruas jalan tersebut, selain itu juga disebabkan adanya pengalihan arus kendaraan dari wilayah Cikopo terhadap kendaraan yang semula menuju pantura.


Kondisi tersebut juga diperparah kondisi ruas jalur tengah Jawa Barat yang sangat sempit serta tidak pernah tersentuh pelebaran.


Adapun guna meminimalisir terjadinya kemacetan total, Polsii dari Resor Purwakarta Kini mulai mengurai kemacetan dengan mengalihkan kendaraan untuk berputar dan masuk dahulu ke sejumlah ruas jalan menuju Purwakarta Kota.


Selain itu polisi juga berencana mengoperasikan jalur alternatif via Wanayasa dan Jalan Cagak Subang kemudian menuju Cirebon dengan menggunakan jalur Sumedang. (ren)


(laporan: Jay Ajang Bramena/tvOne)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya