Pemudik Mulai Padati Yogyakarta

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Memasuki H-3 Lebaran arus mudik, khususnya kedatangan penumpang kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta, sudah mengalami peningkatan yang tajam. "Hari kedatangan pemudik baik dari arah barat dan timur sudah naik signifikan," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setiyo Prayitno, Jumat 25 Juli 2014.

Menurut dia jumlah kedatangan pemudik akan terus meningkat hingga H-1 lebaran, karena pada H-3 hingga H-1 merupakan hari favorit pemudik pulang kampung. "Saat tingkat keterisian kereta api sudah mencapai 100 persen," katanya.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Bambang menegaskan pihaknya tidak akan khawatir adanya lonjakan penumpang karena sistem yang diterapkan saat ini tiket sesuai jumlah tempat duduk. "Jika ada lonjakan maka sesuai jumlah kursi yang terjual," katanya.

PT KAI Daops 6 Yogyakarta juga bekerja sama dengan Perum Damri di Stasiun Tugu yang menyediakan beberapa armada untuk mengantarkan pemudik ke sejumlah kota di DIY, seperti Wonsobo dan Kulonprogo.

"Kami akan memberi pelayanan yang terbaik bagi penumpang kereta api," katanya.

Bambang mengatakan untuk tingkat keberangkatan dari Stasiun Tugu masih dalam batas normal. Kepada calon penumpang yang akan menuju daerah di wilayah barat dan timur, tak usah khawatir kehabisan tiket. Sebab, sampai dengan siang ini, tingkat keterisian masih 70 persen.

"Untuk tiket ke Jakarta misalnya mulai 23-29 Juli masih tersisa 20-30 persen atau sekitar 100-200 seat. Belum lagi kereta-kereta tambahan, karena mudik kali ini kami sediakan enam kereta tambahan ke Jakarta," kata Bambang. (ren)

CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie sambut juara All England

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

The Chef de Mission (CdM) of the Indonesian contingent at the 2024 Paris Olympics, Anindya Bakrie gave appreciation to PP PBSI over Indonesian Success in All England..

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024