Kapolri: Puncak Arus Mudik Terjadi Nanti Malam

Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman memantau arus mudik di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVAnews/ Saputra

VIVAnews - Kepala Polisi Jenderal Sutarman, mengatakan puncak arus mudik Lebaran 2014, diprediksi akan terjadi mulai malam ini, Jumat 25 Juli 2014. Peningkatan arus mudik juga masih terjadi sampai H-2 dan H-1 Lebaran.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

"Masyarakat bisa me-manage, monitor melalui media, mana-mana yang terjadi kepadatan, sehingga dia bisa mengalihkan alur," kata Sutarman di Istana Negara hari ini.

Sejauh ini, berdasarkan pantauan Polri, kepadatan pemudik sudah terjadi hampir di seluruh jalur. Di Merak, kata Sutarman, saat ini kondisinya cukup bagus.

Di Bakauheni ada enam dermaga yang digunakan untuk menyandarkan kapal, di Merak ada lima dermaga. Sementara itu, kapal yang beroperasi saat ini sebanyak 27, tetapi jumlah kapal yang disediakan mencapai 43 kapal.

"Transportasi semua bagus, dan cuaca mendukung," ujarnya.

Kemudian di jalur darat, kendaraan roda dua dan roda empat saat ini sudah mulai memadati jalur pantura. Misalnya di Cikopo, Jawa Barat.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sutarman menambahkan, untuk Jembatan Comal, Pemalang, sudah bisa dilalui pemudik. Tetapi, hanya bisa dilalui oleh kendaraan yang beratnya maksimal 10 ton.

"Apabila kendaraannya di bawah 10 ton silahkan menggunakan jalur utara pantura," ujarnya.

Meski demikian, para pemudik diharapkan tetap mewaspadai jalur selatan-pantura, karena ada jembatan yang menghubungkan Tasikmalaya-Ciamis terputus. Sehingga, kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif. (asp)

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024