Polisi Bantu Pemudik Hindari Kejahatan Hipnotis

Pemudik Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepolisian Lampung mencoba membantu pemudik dengan memberi pelayanan semaksimal mungkin, dan berbagai cara. Salah satunya, dengan memberikan hipnoterapi kepada pemudik di Pelabuhan Bakauheni.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Terapi ini dilakukan pada para penumpang yang sedang menunggu bus menuju daerahnya masing-masing.

"Tujuannya agar pemudik merasa lebih segar, dan bisa menangkal kejahatan hipnotis," kata Briptu Rosali, anggota Satlantas Polres Lampung Selatan, yang juga dijuluki Polisi Raja Hipnosis.

Beberapa pemudik dikumpulkan menjadi satu kemudian dihipnoterapi. Mereka
disugesti agar tenang dan tertidur layaknya hipnotis yang kita ketahui
di televisi.

Mereka disugesti untuk menghindar jika ada yang berniat jahat dengan cara hipnotis. "Kami diberi trik-trik menghindari upaya kejahatan dengan hipnotis," kata Sarman, salah satu pemudik.

"Sugesti tersebut diberikan agar para pemudik bisa terhindar dari praktik kejahatan. Apalagi, yang mungkin marak saat kepadatan arus mudik ini," kata Rosali kepada wartawan.

Ia berharap, para pemudik bisa lebih berhati-hati dalam perjalanan, menghindari pemberian yang mencurigakan dari orang yang baru dikenal. (asp)

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024