Cikampek Macet, Sudah 33.800 Kendaraan Melintas

Macet parah di Cikampek.
Sumber :
  • Jay Ajang/VIVAnews
VIVAnews
One Way di Tol Trans Jawa Berakhir, Arus Kendaraan di Tol Kalikangkung Semarang Kembali Normal
- Puncak mudik Lebaran 2014 dipastikan akan berlangsung pada H-3 hari ini atau Jumat 25 Juli 2014. Hingga pagi tadi, sudah 33.800 kendaraan pribadi melintas di Cikampek, Jawa Barat.

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Dari pantuan, hingga siang ini volume kendaraan yang keluar di gerbang Tol Cikampek terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Jasamarga, terjadi peningkatan sekitar 1.000 kendaraan yang keluar dari Tol Cikampek menuju Pantura.
Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro


Sepanjang pagi hingga siang hari ini, antrean panjang kendaraan di depan gerbang Tol Cikampek masih terus terjadi. Guna mengatasi kemacetan, rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup dan pengalihan kendaraan tetap dilakukan secara berkala ke jalur tengah Sadang.


"Lonjakan arus lalu lintas terjadi dalam dua hari ini. Kendaraan yang keluar Tol Cikampek sudah 33.800, padahal hari sebelumnya hanya 29.847. Perkirakan puncak arus mudik terjadi sore hingga malam," kata Kepala Cabang Tol Cikampek, Andi Yusuf.


Berbagai upaya dilakukan Jasamarga dan petugas keamanan guna mengurai kemacetan. Seperti pengalihan arus kendaraan di KM 66 menuju Tol Cipularang, pengalihan keluar Tol Kalihurip dan menambah gardu pembayaran tiket.


"Dari sebelumnya sembilan gardu, saat ini sudah 14 gardu," katanya lagi. (ren)


Laporan: Jay Ajang Bramena/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya