Layanan Pijat dan Akupunktur Gratis Manjakan Pemudik

Pengendara sepeda motor.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
Ada pemandangan cukup berbeda dengan posko mudik Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tahun ini. Selain menyediakan layanan pengobatan modern untuk pemudik, Dinkes Lampung juga menyediakan pengobatan tradisional.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Karena, biasanya banyak pemudik yang membawa kendaraan bermotor mengalami pegal-pegal, kami siapkan layanan akupunktur dan akupresur gratis," ujar Kadiskes Provinsi Lampung, Reihana, Jumat 25 Juli 2014.
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan


Layanan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pemudik yang kelelahan membawa kendaraan. Namun, tambah Reihana, pelayanan dua pengobatan tradisional ini  tidak diberikan pada sembarang pemudik.


"Ada syaratnya, antara lain berusia di atas dua tahun, tidak hamil, tidak mempunyai kelainan dan pembekuan darah. Lalu, tidak mengonsumsi obat pengencer darah, tidak dalam kondisi kritis, dan tidak menderita tumor," paparnya.


Pelayanan gratis ini dikerjakan oleh tenaga ahli dalam bidang akupunktur dan akupresur. Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendirikan enam posko di sepanjang jalan lintas Sumatera.


Layanan serupa juga dilakukan posko yang didirikan Pertamina di jalinsum. Posko ini menyediakan fasilitas layanan servis gratis dan layanan pijat gratis untuk pemudik yang beristirahat.


"Kami para pemudik merasa terbantu dengan adanya layanan ini dari posko-posko yang ada di sepanjang jalinsum. Bisa membuat tubuh segar kembali dan siap melanjutkan perjalanan jauh lagi," ujar Hartono, pemudik motor asal Kabupaten Lampung Barat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya