H-4, Arus Mudik Masih Lancar

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah melakukan pantauan langsung terhadap arus mudik di seluruh Indonesia. Dia memantau ke Kementerian Perhubungan, Kamis 24 Juli 2014.

Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Dia memantau dengan menggunakan layar monitor yang memperlihatkan kondisi jalan saat itu. Dia dipandu oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dari video itu terlihat bahwa di Merak Bakauheni arus mudik masih lancar.

"Tidak ada arus ekstrem. Mudah-mudahan cuaca menunjang," ujar Bambang.

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Kemudian SBY juga diperlihatkan monitor yang memperlihatkan posisi pesawat yang mengangkut para pemudik ke kampung halaman masing-masing. Seluruhnya, kata Bambang, terdapat 430 pesawat yang terbang pada saat itu, di seluruh Indonesia.

"Ini salah satu kenaikan tertinggi dibanding tahun lalu. Ini refleksi dari daya beli masyarakat yang semakin baik. Dari patauan saat  ini, sudah ada 1328 extra flight. Insyallah bisa kita penuhi semua," kata dia.

Kemudian, ada 259 kereta api yang tengah berjalan melayani pemudik di seluruh Indonesia.

"Per hari ini 20 persen di atas kapasitas tahun lalu," lanjutnya.

Kemudian, di laut saat ini ada sekitar 1209 kapal yang disiagakan. Walaupun pemudik tak terlalu banyak dengan menggunakan kapal laut.

Meski demikian, kata dia, pengguna kapal meningkat 6000 orang pada tahun 2013 dan kini menjadi 14 ribu di tahun 2014. Sementara jumlah kapal yang disiagakan pun lebih banyak dari tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya