Puncak Mudik di Pelabuhan Merak Mulai Malam Ini

Antrean kendaraan yang akan menyebrang di Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • VIVAnews/ Saputra
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Puncak arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, diperkirakan  terjadi Kamis malam ini, 24 Juli 2014. Malam nanti gelombang kendaraan pemudik akan memadati pelabuhan penyebrangan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Peningkatan kendaraan pemudik, khususnya kendaraan roda doa yang akan menyebrang menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak sudah diantisipasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak. Dari pantuan, gelombang kendaraan mulai berdatangan.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


Siang ini juga mulai dilakukan persiapan jalur khusus untuk sepeda motor, mulai dari pintu Tol Pelabuhan ke area parkir dermaga 4 dan dermaga 5. "Kita mulai persiapan untuk jalur pemudik yang mengendarai sepeda motor, kita prediksi jumlahnya nanti malam meningkat," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro.


Berdasarkan data produksi angkutan Lebaran 2014 yang dikeluarkan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, pada H-5 mulai pukul 08.00 WIB tanggal 23 Juli sampai pukul 08.00 WIB tanggal 24 Juli 2014, total  kendaraan roda dua yang diseberangkan sebanyak 5.567 unit, dan penumpang sebanyak 60.496.


Sementara Ketua Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (GAPASDAP) Cabang Merak, Togar Napitupulu menyatakan kesiapan armada kapal yang khusus untuk menyeberangkan  pemudik bersepeda motor.


"Kita sudah membuat pola, apabila penumpang bersepeda motor meningkat, maka kita siapkan kapal di dua dermaga yaitu dermaga 4 dan dermaga 5," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya