Menhub Berangkatkan 4.937 Peserta Mudik Gratis di Monas

Pelepasan mudik gratis Jasa Raharja
Sumber :


VIVAnews - Kementerian Perhubungan menggelar mudik bareng ke 9 kota tujuan, diantaranya Tasikmalaya, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Wonogiri, Wonosobo, dan Magelang. Pada mudik kali ini, sebanyak 4.937 peserta yang diberangkatkan.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, mudik gratis ini digelar supaya mengurangi kepadatan arus lalu lintas pengguna motor, serta mengurangi angka kecelakaan sepeda motor yang selalu menjadi fokus pemerintah.

"Selama ini korban kecelakan sebanyak 70 persen dari pengguna sepeda motor," Kata EE Mangindaan di halaman Parkir Monas Pintu Barat Daya, Kamis, 24 Juli 2014.

Menurut Mangindaan, para pemudik yang menggunakan sepeda motor harus mendapatkan perhatian yang khusus, supaya mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya baik pada saat arus mudik maupun arus balik.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Selama ini kan pemotor memang menjadi perhatian utama bagi kita perjalanan mudik maupun balik," terang dia.

Mangindaan berharap, dengan adanya mudik gratis ini, kepadatan arus lalu linta bisa diatasi, kemudian tingkat kecelakaan juga bisa diatasi selama arus mudik. "Yang paling penting pemudik selamat sampai tujuan," ujar dia.

Mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan itu mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 Juli hingga 16 Juli 2014, tingkat pendaftaran peserta mudik gratis tahun ini sangat tinggi, yaitu dengan kuota 2.400 motor, 4.800 penumpang.

Pendaftaran dilakukan di Kantor pusat Kementerian Perhubungan, Kantor Dishub Kota Bekasi, terminal Poris Plawad Tanggerang, Terminal Depok, dan Kantor Dishub Kota Tanggerang Selatan. (adi)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024