Jasa Raharja Lepas 425 Bus Mudik Gratis

Pelepasan mudik gratis Jasa Raharja
Sumber :
VIVAnews
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional
- PT Jasa Raharja menggelar kegiatan mudik gratis 2014 yang ketujuh kalinya bagi pengendara motor yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman dengan mengalihkan menggunakan bus. Pemberangkatan peserta mudik dari Jakarta sudah dilaksanakan di Parkir Timur Senayan Jakarta dengan menggunakan 425 armada bus dengan 34 kota tujuan.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Pelepasan mudik gratis secara resmi dilakukan Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Kapolri Jenderal Sutarman, Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kepala Korlantas Polri Irjen Polisi Pudji Hartanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, Dewan Komisaris Jasa Raharja, dan Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso.
Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad


Kegiatan ini sebagai upaya untuk penanggulangan kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan. Khususnya pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2014, di mana diperkirakan jumlah masyarakat yang mudik semakin meningkat.


Peningkatan itu berimbas pada risiko kecelakaan lalu lintas yang dihadapi masyarakat. Para peserta mudik gratis juga diberikan asuransi kecelakaan diri yang khusus diperuntukkan guna memberikan rasa aman para pemudik di masa Lebaran. Asuransi ini berlaku selama 7 (tujuh) hari, terhitung sejak penerbitan polis premi.


Sementara itu, untuk mencegah kecelakaan, Jasa Raharja memberikan kenyamanan bagi para pemudik dengan menyiapkan petugas pengamanan Lebaran 2014. Apel siaga PAM Lebaran 2014 telah dikukuhkan pada Senin, 21 Juli 2014.


Petugas tersebar di seluruh cabang Jasa Raharja seluruh Indonesia. Mereka akan siaga bersama mitra kerja terkait seperti Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dalam memantau dan membantu korban kecelakaan lalu lintas serta menekan angka kecelakaan.


Petugas bersiaga hingga tujuh hari setelah Lebaran di posko kesehatan cuma-cuma yang jumlahnya mencapai 210 pos yang ditempatkan di terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan serta jalur mudik. Selain itu, mengoperasikan 28 mobil unit keselamatan lalu lintas di seluruh cabang sebagai pelayanan kesehatan keliling. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya