Ini Lokasi Rawan Kecelakaan di Jalur Pantura Jabar

Pemudik bersepeda motor terjatuh saat melintas Jalur Pantura di Cimohong, Brebes, beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Selain wilayah rawan kemacetan, pemudik juga harus mewaspadai lokasi rawan kecelakaan di jalur mudik Pantura wilayah Jawa Barat. Titik rawan kecelakaan ini telah dipetakan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kawasan rawan kecelakaan di wilayah Karawang yang berada di Jalan Johar KM 75. Di wilayah ini kerap terjadi kecelakaan karena banyak kendaraan yang melaju dalam kecepatan tinggi.

Kemudian di Jalan Rumarev antara KM 71-73 dan di pertigaan RMK Jalan A Yani sekitar KM 71. Dua wilayah ini terdapat jalan lurus yang menyempit. Penyebab lain kecelakaan adalah budaya masyarakat lokal yang kurang mengindahkan rambu dan peraturan lalulintas
 
Di wilayah Subang, wilayah rawan kecelakaan berada di kawasan Kampung Srengseng Patok Beusi dan Mundu Sari Pamanukan. Jalan sempt yang bergelombang, sarana prasarana yang kurang menunjang dan kerap terjadi banjir di jalur Pamanukan dan Ciasem menjadi penyebab macet.

Lokasi rawan kecelakaan di kawasan Indramayu berada di Karang Anyar, Jalan Jangga, Kiajaran dan jalur alternatif di Desa Limpas. Jalan sempit dan bergelombang serta saranan prasarana jalan menjadi penyebab utama.

Lalu di kawasan Cirebon, lokasi rawan kecelakaan berada di Susukan, Beber, Plumbon, Pangenan, Sejumlah pasar tumpah menjadi penyebab utama. Sementara di wilayah Cirebon, lokasi rawan kecelakaan berada di kawasan Jalan Kalijaga dan Jalan Jenderal A Yani.

Kendaran roda dua yang kerap melaju dalam kecepatan tinggi dan budaya masyarakat lokal yang mengabaikan peraturan menjadi penyebab utama. (ren)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024