Ini Titik Macet di Jalur Mudik Pantura Jawa Barat

Ilustrasi/Arus kendaraan di Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Puncak arus mudik 2014 diperkirakan terjadi pada H-3 atau pada Jumat, 25 Juli 2014. Gelombang kendaraan pemudik diperkirakan sudah berada di wilayah Pantai Utara atau jalur selatan Jawa Barat sejak Kamis malam.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri telah memetakan sejumlah titik macet yang perlu diwaspadai pemudik saat melintas di jalur Pantura wilayah Jawa Barat.
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam


Di wilayah Polres Karawang, titik rawan kemacetan berada di Cikopo-Mutiara-Jomin atau CMJ. Wilayah Cikopo merupakan jalur masuk kendaraan bermotor dari Jakarta–Tangerang-Banten yang ke luar dari pintu Tol Cikopo.


Memasuki kawasan Purwakarta, titik rawan kemacetan berada di pertigaan Cikalong. Wilayah ini merupakan titik pertemuan arus kendaraan bermotor roda dua dua dan roda empat di jalur Panturan dengan jalur tengah. Kemacetan terjadi karena jalur ini mengalami penyempitan.


Titik macet di wilayah Indramayu berada di Patrol-Eretan. Pusat perbelanjaan dan pasar tumpah Eretan menjadi penyebab utama kemacetan. Selain itu, adanya perpotongan arus kendaraan bermotor dari Haurgeulis.


Penyempitan jalan di jalur Lohbener juga menjadi titik macet di kawasan Indramayu. Wilayah ini juga merupakan titik pertemuan arus kendaraan bermotor dari jalur Pantura dengan kendaraan dari arah Kota Indramayu.

 

Sementara di wilayah Cirebon, titik kemacetan berada di Tegal Gubug, Tegal Karang, Palimanan dan pintu keluar Tol Kanci-Pejagan.


Kemacetan di Tegal Gubug terjadi karena ada pasar tumpah dan SPBU. Di kawasan Tegal Karang, kemacetan terjadi akibat titik pertemuan arus kendaraan dari Tol Lama dengan Palimanan yang merupakan jalur pembuangan kendaraan dari wilayah Jateng menuju Bandung.


Di wilayah Palimanan, kemacetan disebabkan pertemuan arus kendaraan dari tol lama dengan kendaraan dari arah Cirebon dan wilayah Jateng. Kemudian adanya pertigaan jalan menyempit dan tempat naik turun angkutan umum. Kemudian di gerbang Tol Kanci-Pejagan, terjadi kemacetan karena titik keluar dan masuk kendaraan dari dan menuju wilayah Jateng.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya