Ratusan Titik Api Masih Kepung Riau

Kabut asap di Riau, Kamis 27 Maret 2014
Sumber :
  • Budi Satria
VIVAnews
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
- Ancaman kabut asap masih terus terjadi di Riau, Rabu 23 Mei 2014. Apalagi, saat ini peluang terjadinya hujan sangat kecil. Padahal, hujan merupakan satu-satunya cara ampuh memadamkan titik api yang selama ini masih menyebar di Bumi Melayu itu.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Seperti disampaikan Kepala Bidang Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Agus Wibiwo, data dari Badan Meteorologi dan Geofisika menyebutkan bahwa cuaca Riau umumnya cerah berawan. "Peluang hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Wilayah Riau bagian tengah, utara, dan barat," katanya.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks


Sementara itu berdasarkan data Satelit Terra dan Aqua dari BMKG pukul 05.00, saat ini di Sumatera masih memiliki 286 titik panas atau
hot spot.
Dari jumlah itu sebagian besar berada di Riau, yakni 160 titik.


Masih sama seperti sebelumnya, titik panas terbanyak di Riau selalu berada di Kabupaten Rokan Hilir. Hari ini di Rokan Hilir ada 94 titik. "Sedangkan di Bengkalis terdapat 8 titik
,
Kampar dan Siak masing-masing 2 titik, Dumai terdapat 9 titik, serta Kuantan Singingi ada 7 titik," kata Agus.


Sementara Pelalawan hari ini menjadi daerah kedua terbanyak titik panasnya, yakni 16 titik. Disusul Indragiri Hulu sebanyak 12 titik.


Selanjutnya di Rokan Hulu terdeteksi ada 6 titik, dan di Indragiri Hilir 4 titik. Kota Pekanbaru dan Kepulauan Meranti hari ini kosong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya