Blueberry Bikin Perut Langsing

VIVAnews - Sebuah studi menyebutkan blueberry atau sejenis arbei dapat melangsingkan perut. Blueberry bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berdiet tanpa harus khawatir akan serangan jantung atau diabetes.

Studi yang dilakukan di Laboratorium Riset Proteksi Cardio, University of Michigan, AS, juga menemukan bahwa mengonsumsi blueberry memiliki risiko kecil dalam program diet seseorang.

Dari pengalaman sejumlah orang yang mengikuti program diet, menurunkan kadar kolesterol atau mengontrol glukosa dalam tubuh kadangkala tidak memperhatikan kesehatan jantung.

"Sejumlah pengukuran berubah karena blueberry. Bahkan buah ini dapat mengecilkan perut yang besar sekalipun," kata salah satu periset Mitchell Seymour, dalam siaran pers yang dikutip VIVAnews dari WebMD, Sabtu 25 April 2009.

Kadar antioksidan yang tinggi dalam blueberry, Seymour melanjutkan, dapat memproses glukosa yang beredar dalam tubuh menjadi energi. Hal tersebut tentunya berpotensi mengurangi risiko seseorang yang berperut besar terkena serangan jantung atau diabetes.

"Sudah banyak penelitian yang mengatakan konsumsi buah-buahan dan sayuran membuat manusia tetap sehat," ujar Steven Bolling, mitra Seymour.

Namun, temuan pada blackberry menunjukkan kealamian bahan kimia yang terkandung di dalamnya, seperti anthocyanin, yang dapat mengurangi risiko akibat program diet biasa.

Selain aman bagi jantung, blueberry tidak hanya dapat mengecilkan perut yang besar. Namun, seseorang yang sering mengonsumsinya secara teratur juga dapat mengurangi berat badannya secara drastis.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024