Malam Ini, Tim DVI Terbang ke Belanda Identifikasi Korban MH17

Kantor Malaysia Airlines di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak mengatakan, malam ini pihaknya akan mengirim tim Disaster Victim Identification (DVI) Nasional ke Belanda.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

"Ada tujuh orang yang akan berangkat ke Belanda yang terdiri dari tiga orang Ondotologi Forensik, dua orang ahli DNA, dua orang ahli forensik, dan seorang koordinator," ujar Musyafak saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta, Selasa 22 Juli 2014.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Dia menjelaskan di bawah pimpinan Komisaris Besar Anton Kastilani, tim itu nantinya akan membantu proses identifikasi post mortem dari ratusan potongan tubuh yang ditemukan di Ukraina dan dibawa ke Belanda. Selain itu, data ante mortem nantinya juga akan diverifikasi.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Kedatangan Tim DVI Nasional itu, kata Musyafak adalah permintaan dari Indonesia, lantaran 12 korban di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Dia memperkirakan, identifikasi korban Malaysia Airlines MH17 akan selesai sekitar satu minggu.

Hingga saat ini, semua anggota keluarga dari 12 korban MH17 yang juga WNI sudah dilakukan ante mortem. Mereka tinggal menunggu hasil dari kepolisian dan pihak MAS.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya