Jembatan Comal Ambles, Bus Jakarta-Solo Molor 12 Jam

Pemudikan mulai berdatangan di Terminal Tirtonadi, Solo
Sumber :
VIVAnews
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
- Dampak amblesnya Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, menyebabkan jadwal kedatangan bus tujuan Jakarta - Solo sulit diprediksi. Bahkan, sejumlah bus jurusan tersebut harus menempuh perjalanan hingga 24 jam hingga Terminal Tirtonadi Solo.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Pantauan
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
VIVAnews di Terminal Tirtonadi, sejumlah bus mudik gratis yang digelar perusahaan jamu mulai berdatangan ke terminal tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Bus dari Jakarta yang mengangkut para pemudik itu datang tidak secara bersamaan.


Sementara itu, Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Sulistyo, mengaku bahwa dampak amblesnya jembatan Comal membuat kedatangan bus molor. Pihaknya juga sulit memprediksi kedatangan bus-bus dari Jakarta. Biasanya waktu tempuh dari Jakarta-Solo adalah 12 jam.


Katanya, keterlambatan bus yang masuk terminal mencapai 10 jam lebih dari jadwal yang telah ditentukan. Keterlambatan terjadi karena bus harus memutar untuk menghindari melintasi Comal.


"Ini bus rombongan mudik gratis dari Jasa Raharja yang sudah diberangkatkan pada hari Senin kemarin, hingga saat ini belum sampai di Termintal Tirtonadi," katanya.


Menurut Senior PR Manager PT Sidomuncul, Nanik R Sunarso, rombongan mudik gratis yang digelar perusahaannya itu dilepas dari area parkir timur PRJ di Kemayoran, Jakarta pusat pada hari Senin, 21 Juli 2014 kemarin, sekitar pukul 09.00 WIB.


"Ada sekitar 310 armada bus mudik gratis untuk 7 titik tujuan, antaranya Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cirebon, Banjarnegara dan lainnya," katanya.


Nanik kaget ketika ada informasi bahwa bus-bus rombongan yang mengangkut para pemudik baru sampai di Solo pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya