Jalur Selatan Yogya Mulai Dibanjiri Pemudik

Bus angkuran Lebaran 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik
VIVAnews
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
- Memasuki H-6 Lebaran denyut arus mudik mulai terasa di Yogyakarta, khususnya di jalur selatan Yogyakarta, Selasa 22 Juli 2014. Bus-bus berpelat nomor polisi DKI-Jawa Barat sudah mulai memasuki wilayah Yogyakarta.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Dari pantauan
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
VIVAnews di Jalan Yogya-Wates yang merupakan jalan utama jalur selatan, bus yang membawa pemudik telah memasuki wilayah Yogyakarta.


Bus masih didominasi oleh pemudik bareng yang diselenggarakan berbagai instansi swasta, BUMN, dan juga pemerintah. Sementara itu, bus reguler Yogya-Jakarta atau Yogya-Bandung masih jarang melintas. Begitu juga dengan pemudik sepeda motor juga jarang terlihat di kawasan selatan Yogyakarta ini.


Kapolres Bantul AKBP Surawan mengatakan, bus-bus yang membawa pemudik sudah mulai masuk Yogyakarta sejak H-7 kemarin dan semakin padat pada H-6 Lebaran ini.


"Jembatan Comal Jateng yang tidak bisa dilalui menyebabkan adanya peningkatan arus mudik di jalur selatan," katanya.


Petugas Polres Bantul nantinya juga sudah menyiapkan jalur alternatif jika terjadi kepadatan arus lalu-lintas yang menyebabkan kemacetan. "Kami sudah siapkan jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya