Kapolri Sidak Jalur Mudik Limbangan Garut

Kapolri Jenderal Sutarman
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews
Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi
- Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, melakukan inspeksi ke jalur mudik selatan tepatnya ke pos pengamanan terpadu yang berada di Jalan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Selasa siang, 22 Juli 2014.

Buka Tutup Sementara Diberlakukan di Tol Layang MBZ

Didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) M Iriawan, Kapolri menyempatkan menyapa ratusan personel polisi yang disiagakan di pos sepanjang jalur selatan Garut. Saat melakukan rapat koordinasi di dalam pos pengamanan, Kapolri mengajak para awak media untuk mengikuti jalannya rapat pengamanan jalur mudik.
Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing


Dalam paparan pengamanan arus mudik, Sutarman sempat menyatakan bahwa jalur Limbangan ini merupakan jalur yang padat. Apa lagi pengalihan jalur akibat Jembatan Comal yang ambruk tentu akan menambah arus ke Limbangan.


"Jembatan Comal diperikrakan akan selesai diperbaiki pada Kamis esok, jadi pemudik dari Jakarta tujuan Jawa Tengah sampai Jawa timur disarankan menggunakan jalur selatan Nagreg-Garut," kata Sutarman.


Guna menekan kemacetan, kendaraan dari Bandung menuju Semarang disarankan untuk lewat Jalur Selatan melalui Tasikmalaya, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa, Ungaran, Semarang. Atau Tasik, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Magelang, Ungaran, Semarang.


Sedangkan kendaraan berat dari Jawa Barat ke Pantura dialihkan ke Jalur Selatan, masuk dari Daya Luhur, Majenang, Rawalo, Banyumas, Klampok, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa.


Hambatan di kawasan Limbangan terjadi karena adanya terminal, pasar serta adanya pertigaan jalan ke arah Garut yang kerap menyebabkan kemacetan.


Selain di Limbangan, juga di kawasan Pasar Lewo yang terjadi pasar tumpah yang mengakibatkan arus lalu lintas dari dua arah tersendat. Lokasi lainnya adalah botle neck di kawasan pertigaan dan terminal Malangbong. Sementara jalan paling rawan adalah di tanjakan Malangbong.


Laporan Taufiq Hidayah/ tvOne Garut
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya