Ini Jalur Alternatif Hindari Kemacetan di Jembatan Comal

Jalur mudik alternatif Pemalang menuju Semarang
Sumber :
  • NTMC Mabes Polri
VIVAnews
Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya
- Kemacetan panjang di jalur mudik akan terjadi akibat proses perbaikan Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, yang ambles. Guna mengatasi kemacetan, Korlantas Mabes Polri telah mempersiapkan jalur alternatif bagi pemudik di kawasan Pemalang.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Pengguna jalan dari arah Jakarta yang akan menuju Semarang dapat melalui pos lantas Ampelgading-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Ulujami Pemalang dan tembus Pos Polisi Wiradesa. Jalur ini bisa dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua. Jalur ini mencapai 26 kilometer.
Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri


Kemudian, khusus untuk kendaraan roda dua dapat melalui Ujung Gede-Jembatan Kemuning-Polsek Bodeh-Perumahan Grand Comal-Polsek Comal dan tembus Pos Lantas Comal. Jalur ini sepanjang 25 kilometer. Selain itu, dapat melalui jalur Ujung Gede-Jembatan Pasongan-Perumahan Grand Comas-Pos Lantas Comas, sepanjang 5 kilometer.


Sementara itu, untuk arus balik, kendaraan dari arah Surabaya yang akan menuju Cirebon dapat melalui Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Kendal-Weleri-Batang-Pekalongan-Pemalang-Tegal-Brebes-Tanjung-Cirebon.


Lalu, untuk kendaraan roda dua dapat melalui Rembang-Pati-Kudus-Demak-Semarang-Ungaran-Bawen-Ambarawa-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Banjarnegara-Banyumas-Sukaraja-Purwokerto-Ajibarang-Bumiayu-Prupuk-Tanjung-Cirebon.


Jalur mudik alternatif Pemalang menuju Semarang




Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen (Pol) Pudji Hartanto mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan agar kemacetan di Jalur Pantura saat mudik Lebaran ini bisa dikurangi.


Kepadatan di jalur Pantura juga harus diantisipasi. Bila Anda tidak ingin terjebak macet bisa melalui Bandung-Semarang diarahkan lewat Jalur Selatan melalui Tasikmalaya, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa, Ungaran, Semarang. Atau Tasik, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Magelang, Ungaran, Semarang.


Sementara itu, kendaraan berat dari Jawa Barat ke Pantura dialihkan ke Jalur Selatan, masuk dari Daya Luhur, Majenang, Rawalo, Banyumas, Klampok, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Ambarawa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya