Bima Arya Kaget Gaji Wali Kota Bogor Rp6,1 Juta

Bima Arya Sugiarto saat deklarasi jadi calon Wali Kota Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Wali Kota Bogor, Bima Arya, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin 14 Juli 2014. Bima, yang baru dilantik pada 7 April 2014 sebagai Wali Kota, datang untuk melaporkan harta kekayaannya kepada KPK.

"Mau menyampaikan laporan harta kekayaan sebagai penyelenggara negara, sebagai walikota berdasarkan Undang-Undang, saya diwajibkan untuk menyampaikan itu. Terakhir menyampaikan itu ketika pilkada, jadi harus revisi ketika awal menjabat," ujar Bima.

Saat disinggung mengenai jumlah harta yang dia miliki saat ini, politikus PAN itu memperkirakan hartanya justru mengalami penurunan saat menjabat jadi Wali Kota.

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

"Terakhir ketika saya lapor ke KPK itu mungkin sekitar Rp5 miliar kalau tidak salah, ketika Pilkada. Sekarang kalau tidak salah berkurang sampai sekitar di angka Rp3 miliar," kata dia.

Menurutnya ada beberapa alasan kenapa hartanya bisa berkurang, salah satunya adalah karena terpakai oleh kampanye. "Kedua, gaji wali kota ternyata pas-pasan, saya kaget juga ketika menerima slip gaji Rp6,1 juta. Jadi kalau ingin lurus, hidupnya berkecukupan saja," sambung Bima.

Selain melaporkan harta kekayaan, Bima mengaku datang ke KPK untuk berkoordinasi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di daerahnya.

"Ya artinya saya tidak mau memasuki jebakan-jebakan korupsi, karena itu saya ingin membangun pagar yang kuat agar terhindar dari korupsi. Kita tidak mau masuk ke KPK karena itu kita berkodinasi sejak awal," tutur dia. (ren)

Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Man Utd masih dalam suasana positif setelah kemenangan dramatis mereka atas Liverpool di babak perempat final Piala FA. Ten Hag mengakui bahwa situasi bermasalah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024