Gangguan Gardu Induk di Situbondo, Listrik di Bali Mati Total

Listrik Padam di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Aliran listrik di Pulau Bali Sabtu malam mati total. Akibatnya, Pulau Dewata itu gelap gulita, persis seperti perayaan Nyepi.

Warga bernama Pande di Karangasem melaporkan jika di wilayahnya listrik mati total. Begitu juga dengan di wilayah Tabanan. Warga bernama Dharma Yudha dan Jhony, yang dihubungi VIVAnews, menyatakan hal senada. "Mati lampu di sini," kata Dharma Yudha, Sabtu 12 Juli 2014.

Rio dan Dewa, warga lainnya di Denpasar dan Kuta, Kabupaten Badung juga mengeluhkan matinya listrik ini. "Saya pakai pulsa, eh mati. Penyebabnya apa nih?," tanya Rio.

General Manager PLN Bali, Syamsul Huda, menjelaskan padamnya listik secara total di Bali terjadi akibat adanya gangguan di Situbondo dan Banyuwangi, Jawa Timur akibat hujan deras.

Iran Lancarkan Serangan Balasan, Israel Langsung Ngadu ke Amerika dan PBB

"Saya belum dapat informasi pasti. Tapi sementara karena hujan deras. Itu yang menyebabkan listrik Bali yang aman hilang secara tiba-tiba," kata Syamsul saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 12 Juli 2014.

Gangguan di Situbondo itu menyebabkan kabel laut Jawa-Bali tidak dapat menyalurkan listrik dari Jawa sebesar 234,5 MW. "Akibatnya terjadi ketidakseimbangan sistem kelistrikan di Bali. Sebagian daerah padam karena daya yang ada tidak mencukupi," jelas Syamsul.

Ia memastikan bahwa normalisasi sedang dilakukan. "Sebagian sudah kembali menyala seperti di Singaraja dan Denpasar," demikian Syamsul. (ren)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Manchester United harus puas dengan raihan satu poin dari lawatan ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League. Sikap Erik ten Hag mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024