Agresi Israel ke Palestina, Ini yang Harus Dilakukan Indonesia

Serangan udara tentara Israel di Jalur Gaza
Sumber :
  • REUTERS/Majdi Fathi
VIVAnews
Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo
- Komisi Luar Negeri DPR mendorong percepatan pembukaan kantor perwakilan Indonesia di Palestina sebagai bentuk solidaritas Indonesia terhadap Palestina yang terus diserang oleh Israel.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Saya sebagai Ketua Komisi I, kemarin sudah bicara dengan Menlu terkait percepatan langkah pembukaan kantor perwakilan Indonesia di Palestina. Saya berharap, ini bisa terwujud sebelum berakhirnya pemerintahan Presiden SBY," ujar Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq dalam keterangan pers, Jumat 11 Juli 2014.
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan


Wakil Sektaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu melihat serangan brutal Israel ke Gaza untuk membuyarkan langkah rekonsiliasi nasional Palestina dan memporak-porandakan kekuatan Hamas di Gaza jelang pemilu yang akan datang.


"Alih-alih tercapai targetnya, serangan brutal tersebut justru akan makin menguatkan solidaritas dan persatuan semua elemen masyarakat Palestina dan akan makin menguatkan dukungan dunia terhadap rekonsiliasi nasional dan kemerdekaan Palestina," ungkap dia.


Menurutnya, serangan militer Israel yang tidak pernah berhenti terhadap Palestina menegaskan sikap dasar politik Israel yang ingin melanggengkan penjajahan. Mahfudz mendesak agar Indonesia segera mengambil langkah-langkah tekanan diplomatik.


"Termasuk membawa kasus serangan militer ini ke Dewan Keamanan PBB, mendorong Sidang Darurat OKI dan pengiriman bantuan kemanusiaan," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya