SBY Rancang Program 100 Hari Sebelum Pensiun

Presiden SBY Nyoblos di TPS 06
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangunsubroto dan Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, untuk mempersiapkan apa saja pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh pemerintahannya.
Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

"Kepada UKP4 dan Bappenas saya minta menyiapkan apa agenda dan pekerjaan rumah kita, juga agenda menteri," kata SBY dalam rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.
Insiden Air Keras Faisal Halim, Pelaku Bisa Dipenjara 20 Tahun dan Hukum Cambuk

SBY meminta agar mereka mempersiapkan tiga sampai lima hal pekerjaan rumah yang paling penting dan harus dilakukan sebelum masa jabatannya berakhir.
Komentari Video Klarifikasi Teuku Ryan, Ria Ricis: Sekarang Aku Tahu!

"Misalnya RKP2014 dan APBNP 2014 serta instruksi presiden baik tertulis maupun lisan. Dari situ UKP4 dan kepala bappenas akan menentukan apa yang akan dilakukan. Dan dilaporkan kepada saya dan wapres dan saya akan meneruskan kepada seluruh menteri," kata dia.

Pakta Integritas

Itulah yang akan menjadi program 100 hari sebelum SBY turun dari jabatannya. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh menteri untuk aktif kembali di pemerintahan. Tak ada alasan lagi, sebab pemilihan umum sudah selesai.

"Berkaitan dengan program 100 hari terakhir, saya mengajak tuntaskan pekerjaan kita di ini, pilpres dan pileg sudah selesai. Oleh karena itu menteri saya berharap kembali aktif dan kembali aktif melanjutkan tugasnya," kata dia.

SBY pun mengingatkan kepada seluruh menteri mengenai pakta integritas dan sumpah jabatan yang dia lakukan pada saat dilantik.

"Agar saya bisa menyerahkan kepada presiden yang akan datang dengan kondisi baik dan memberikan informasi yang lengkap," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya