Ketua DPR Singgung Penutupan Dolly di Sidang Paripurna

Sidang Paripurna DPR ke-29
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir
VIVAnews - Ketua DPR Marzuki Alie meminta pemerintah menjamin stok pangan dan menjaga stabilitas harga sembilan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

"Ketersediaan bahan pangan khususnya sembilan bahan pokok sangat penting. Dewan mengukung rapat koordinasi yang telah dilaksanakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan di pasar," kata Marzuki dalam pidato penutupan masa sidang IV tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 10 Juli 2014.
3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

Menurutnya, permasalahan lain yang perlu diperhatikan adalah masalah transportasi massal jelang Hari Raya Idul Fitri. "Termasuk dalam meminimalisir jumlah kecelakaan yang terjadi tiap tahunnya," tegasnya.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Dalam pidatonya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga berharap pemerintah pusat dan daerah menindaklanjuti paska penutupan lokalisasi Dolly di Surabaya.

"Karena ada kekhawatiran terjadinya eksodus PSK ke wilayah-wilayah lain serta dampak yang ditimbulkan, terutama persoalan penyebaran penyakit dan dampak lainnya," ujarnya.

Dolly ditutup

, Rabu malam, 18 Juni 2014. Penutupan lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara itu ditandai dengan deklarasi warga dengan Pemkot di Gedung Islamic Center, Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan terus melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar dan merubah fungsi kawasan Dolly menjadi pusat aktifitas ekonomi kerakyatan.
"Saya kira ini merupakan sinergitas positif yang dibangun Kemensos dengan Pemprov dan Pemkot Surabaya," kata Risma. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya