Hasan Tiro Ingin Tinggal Di Aceh

VIVAnews - Deklarator Gerakan Aceh Merdeka, Hasan Tiro, menyatakan keinginannya untuk kembali tinggal di Aceh. Ia ingin pulang kampung.

Keinginan Hasan itu disampaikan mantan Perdana Menteri Gerakan Aceh Merdeka, Maliq Mahmud, usai bertemu Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di kediamannya, Menteng Jakarta Pusat. "Sejak dulu dia (Tiro) selalu rindu dengan Aceh," ujar Mahmud. 

Menanggapi keinginan Tiro itu, Kalla menyatakan Pemerintah menghormati keinginan Tiro itu dan akan selalu terbuka. "Terserah, kapanpun Hasan Tiro ingin menetap di Aceh. Tentu kita menyambut baik orang Aceh yang ingin pulang ke kampung halamannya," jelas Kalla.

Namun, Kalla menambahkan, niat Tiro untuk tinggal kembali di Aceh tidak akan mudah. Faktor kesehatan dan usia yang sudah menua akan menyulitkan Tiro mewujudkan niatnya itu. "Kalau di Aceh pasti akan sibuk sekali karena akan banyak tamu. Lagipula, Tiro kan sudah lama tinggal di Swedia," jelas Kalla.

Hasan Tiro mengunjungi Wakil Presiden RI di kediamannya pada pukul 19.10 WIB. Kunjungan selama dua jam lebih itu berlangsung tertutup.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024