Ulang Tahun OPM Diwarnai Aksi Sobek Bendera Merah Putih

Bendera merah putih.
Sumber :
VIVAnews -
Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23
Ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) hari ini, Selasa 1 Juli 2014, diwarnai aksi merobek bendera Merah Putih. Peristiwa itu terjadi di halaman Kantor Distrik Nimboran Jayapura sekitar pukul 09.30 WIT.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi merobek-robek bendera negara Indonesia dilakukan sekelompok orang. Jumlahnya sekitar 12 orang. Mereka diduga di bawah pimpinan Jepri Waricu.
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut


Para pelaku bergerak dari Pondok Tua yang berada tepat di belakang Pemancar Telkomsel di Nimbora. Diiringi musik tambur serta lagu-lagu daerah, mereka menuju Kantor Distrik Nimboran.


Setiba di lokasi, mereka langsung menurunkan bendera Merah Putih dari tiang yang ada di halaman kantor. Kemudian mereka langsung merobek-robek bendera itu. Usai melancarkan aksinya, kelompok itu langsung meninggalkan lokasi.


Sementara itu, setelah mendapat laporan peristiwa, sejumlah anggota Polisi langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan bendera yang telah disobek-sobek.


Juru Bicara Polda Papua Kombes Pudjo Sulistyo saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan resmi. Komandan OPM wilayah Genyem, Anton saat dikonfirmasi, telepon selulernya tidak aktif. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya