Hilal Tak Terlihat di Jambi, 1 Ramadan Jatuh Hari Minggu

Kemenag memantau hilal di Jambi, 27 Juni 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Ramond EPU
VIVAnews
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
– Kementerian Agama Provinsi Jambi menetapkan 1 Ramadan 1435 Hijriah jatuh pada hari Minggu, 29 Juni 2014. Keputusan ini diambil setelah berdasarkan rukyatul hilal yang dilakukan Kemenag Provinsi Jambi, Jumat sore 27 Juni, hilal belum terlihat.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Dengan demikian Kemenag Provinsi Jambi menyatakan bulan Sya'ban 1435 H digenapkan 30 hari dan puasa hari pertama baru dilaksanakan hari Minggu.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks


“Melihat data hisab sebelum dilakukan rukyatul hilal, dari tiga persyaratan imkanur rukyah, hanya satu yang terpenuhi,” kata Rahmadi, Tim Hisab Rukyah Kemenag Jambi, usai melakukan rukyatul hilal di atas Hotel Novita Jambi.


Rahmadi mengatakan, meski langit Jambi sore ini berawan, dipastikan hilal tidak tampak. Hilal mar'i kurang dari minimal 2 derajat yang disyaratkan. Lama hilal 1 menit. Posisi hilal terhadap matahari saat magrib berada di sebelah utara matahari.


Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Provinsi Jambi Mahbub Daryanto mengatakan akan ada perbedaan awal Ramadhan antara pemerintah dengan Muhammadiyah. Dia mengajak masyarakat untuk saling menghormati perbedaan itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya