Siswa Sekolah Rakyat Ancol Jadi Lulusan Terbaik

Upacara Lepas Kenang Siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA)
Sumber :
VIVAnews
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
– PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk menggelar Upacara Lepas Kenang Siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA). Acara ini merupakan upacara pelepasan kelulusan 40 siswa tingkat SMP binaan Sekolah Rakyat Ancol. Bertempat di Underwater Theater, Ocean Dream Samudra Ancol, Senin 23 Juni 2014.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Salah satu siswa SRA yaitu Rahmi Oktavia berhasil menjadi lulusan terbaik dari seluruh SMP terbuka di Kecamatan Koja, Jakarta Utara.  Total nilai UN yang diraih oleh Rahmi adalah 30,2 dengan nilai rata-rata 7,5. Tentunya prestasi Rahmi tersebut sangat membanggakan dan sudah sepatutnya menjadi teladan siswa lainnya.
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang


Sekolah Rakyat Ancol merupakan salah satu program corporate social responsibility PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia. Program ini memberikan beasiswa tingkat SMP kepada anak-anak putus sekolah atau tidak dapat melanjutkan dari keluarga tidak mampu namun memiliki motivasi yang tinggi untuk sekolah. SRA sudah dilaksanakan sejak tahun 2004 di Kelurahan Pademangan Barat dan Kelurahan Ancol, Jakarta Utara. Sampai tahun 2014 ini alumni SRA berjumlah 220 siswa.


Di SRA, para siswa tidak hanya mendapat pelajaran umum. Mereka juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan diberi pelatihan life skill seperti membuat kue tradisional dan belajar mendaur ulang kertas, serta art skill berupa belajar memainkan angklung dan nasyid.


Program Sekolah Rakyat Ancol merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk terhadap dunia pendidikan Indonesia. Diharapkan dengan adanya program ini dapat membantu anak-anak Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan sehingga dapat meraih cita-citanya.
(Webtorial)
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya