Aburizal Bakrie Resmikan Studio Baru tvOne

Aburizal Bakrie (ARB) meresmikan studio baru milik tvOne
Sumber :
  • Arief Hidayat

VIVAnews - Tokoh nasional Aburizal Bakrie meresmikan studio baru milik stasiun televisi berita tvOne di Kompleks VIVA Media Group, di kawasan Industri Pulogadung, Jakarta, Selasa, 24 Juni 2014.

Studio baru milik tvOne itu dirancang sebagai newsroom atau pusat pemberitaan bagi media-media di bawah naungan VIVA Group, yakni dua stasiun televisi tvOne dan ANTV serta portal berita VIVA.co.id.

Dalam kesempatan itu, ARB didampingi Presiden Komisaris VIVA Group Anindya Novyan Bakrie, COE tvOne Ardiansyah Bakrie, dan Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Totok Suryanto.

Iran Serang Israel, Airlangga Serukan Parpol Bersatu karena Situasi Ketidakpastian Meningkat

Studio baru milik tvOne

ARB yang pernah memimpin kelompok usaha Bakrie, berkisah tentang cikal-bakal tvOne, yang semula merupakan stasiun televisi milik pengusaha Abdul Latief dan masih bernama Lativi. Dia mengakui, kala itu belum memiliki visi membangun stasiun televisi berita seperti tvOne seperti sekarang ini.

Lagi pula, kantor dan studio televisi tersebut berada di kawasan industri Pulogadung yang dinilai kurang strategis. Sebagian tempatnya difungsikan sebagai pabrik roti dan binatu.

"Tapi, hanya dalam waktu satu tahun sudah menjadi perusahaan yang opportunity. Sekarang sudah menjadi televisi berita nomor satu. Ini karena kerja keras sehingga membuahkan hasil. Semoga terus menjadi nomor satu," katanya.

Ardiansyah membenarkan hal itu. Ia bahkan menyebut kantor dan stasiun tvOne di kawasan Industri Pulogadung itu semula bahkan tampak menyeramkan.

"Katanya, tempat jin buang anak. Sekarang jadi (televisi berita) nomor satu," ujarnya berseloroh.

Mengenai pembangunan studio baru itu, Ardi berkisah bahwa prosesnya sempat terkendal karena lokasi sempat terbakar hebat dan merusak sebagian gedung. Pembangunan yang ditargetkan rampung sebelum pemilu sempat disangsikan.

"Tapi saya selalu memberi semangat dan energi positif, dan Alhamdulillah selesai sebelum pemilu," katanya.

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro
Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah

One Way di Tol Trans Jawa Berakhir, Arus Kendaraan di Tol Kalikangkung Semarang Kembali Normal

Pada arus balik mudik Lebaran, jalur satu arah mulai Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek Utama dibuka sejak Sabtu 13 April 2024 siang.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024