Turis Amerika Tewas di Kamar Vila di Bali

Ilustrasi.
Sumber :
VIVAnews - Ada Banwell, turis asal Amerika Serikat ditemukan tak bernyawa di kamar Vila Sambala di kawasan Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Bali. Pria 46 tahun itu ditemukan terbujur kaku pagi tadi, Jumat 20 Juni 2014, sekitar pukul 10.00 WITA.
Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Dekananto Eko Purowono menjelaskan, dari informasi yang dikumpulkan korban telah sakit sejak beberapa hari terakhir. 
Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

"Sebelumnya korban mengeluhkan sakit pada kepala bagian belakang, sulit makan dan demam," kata Dekananto saat dihubungi wartawan.
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Di lokasi kejadian, ia melanjutkan, polisi tak menemukan sesuatu yang mencurigakan. Korban pertama kali ditemukan oleh karyawan vila setempat Ketut Mangku Arjana.

Pemegang paspor 219493369 itu sempat ditemani Mangku sebelum akhirnya ditemukan tak bernyawa. Menurut Kapolres, pria kelahiran 4 Oktober 1968 itu sempat ditemani oleh Mangku hingga pukul 20.00 WITA sebelum akhirnya pamit beristirahat.

"Malam itu korban hanya makan sedikit dan kembali mengeluh sakit. Namun korban enggan memeriksakan diri ke dokter," terang Dekananto.

Pagi tadi, kala Mangku hendak membangunkan korban ia kaget bukan kepalang saat melihat majikannya sudah terbujur kaku. Mulut korban mengeluarkan cairan yang sudah mengering. "Saat itu saksi hendak membawakan jus ke kamar korban," terang Dekananto.

Petugas kemudian bergerak cepat mendatangi lokasi begitu mendapat laporan. Olah tempat kejadian perkara pun dilakukan. Tak lupa kepolisian melibatkan dokter dari puskesmas setempat untuk memeriksa kondisi korban.

"Tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Jenasahnya sudah dibawa ke Bagian Forensik RSUP Sanglah," kata Dekananto. Dekananto mengaku telah menghubungi Konjen Amerika Serikat untuk mengabarkan kematian Adam. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya