Jakarta Fair Kemayoran Tingkatkan Kreativitas Anak Bangsa

Grand Opening Ceremony Jakarta Fair Kemayoran 2014
Sumber :
VIVAnews
PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade
- Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono mengapresiasi jasa dari Jakarta International  Expo yang telah membuat event Jakarta Fair Kemayoran untuk ke- 47 kalinya.  Pasalnya, pelaksanaan event terbesar dan terlama ini memberikan kontribusi sangat besar bagi negara Indonesia di berbagai sektor.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Dalam sambutan acara Grand Opening Ceremony Jakarta Fair Kemayoran 2014, Senin 9 Juni 2014 mengatakan bahwa perkembangan Jakarta Fair Kemayoran telah mengalami perkembangan cukup pesat. Sehingga, inovasi yang ditawarkan pihak penyelenggara kemudian menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung.
Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Grand Opening Ceremony Jakarta Fair Kemayoran 2014
"Jakarta Fair Kemayoran saat ini sangat berkembang dari awalnya hanya menampilkan sisi budaya Betawi, saat ini sudah menjadi ajang kreativitas bagi anak bangsa. Ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi," kata Boediono.

Selain itu menurut Boediono, Jakarta Fair Kemayoran, dapat menjadi ajang promosi berbagai produk. Di mana, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan berbagai anjungan pemerintah provinsi untuk juga ikut meramaikan sebagai produk unggulan.


"Ini tentunya guna meningkatkan investasi dan perekonomian daerah. Ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan investasi di bidang UKM yang merupakan salah satu pilar utama demokrasi dan ekonomi," tukas Boediono.


Selain Wapres Boediono, pelaksanaan Jakarta Fair Kemayoran 2014 juga mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama menyatakan bahwa pelaksanaan event yang digelar sekaligus memperingati hari jadi Kota Jakarta ini sudah sesuai dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah daerah selama ini.


"Bagi kami, pelaksanaan Jakarta Fair ini sudah sesuai dengan rencana pemerintah DKI Jakarta di mana harus ada sebuah tempat pameran terbesar di suatu tempat yang dapat menampung juga kegiatan UKM," kata Basuki di Jakarta, Senin 9 Juni 2014.


Basuki memastikan, penyelenggaraan PRJ Monas bukan sebagai tandingan Jakarta Fair Kemayoran. Ia mengatakan, DKI Jakarta harus memiliki ruang dan tempat pameran yang besar bagi para pelaku usaha, terutama UKM.

PT JIExpo selaku penyelenggara Jakarta Fair, kata Basuki, berjanji memberi ruang sebesar 40 persen kepada pelaku UKM. Selain itu, PT JIExpo juga berjanji akan mengakomodasi kebutuhan para pelaku UKM. Oleh karena itu, Pemprov DKI mengizinkan PT JIExpo untuk kembali menyelenggarakan Jakarta Fair.


Banjir diskon di Jakarta Fair Kemayoran

Perang diskon terjadi di Jakarta Fair Kemayoran 2014. Pakaian bermerk terkenal dengan model terkini dijual dengan harga gila-gilaan karena memberikan potongan harga hingga 80 persen. Stand penjualan pakaian terdapat di Gambir Expo atau bagian paling utara Arena Jakarta Fair Kemayoran.  Merk terkenal yang ikutan perang diskon yakni, Levi's, Salt n Pepper, Hugo, Lois, Ocean Pasifik, Country Fiesta, Skaters dan banyak lagi.


Di area Gambir Expo seluas lebih dari tiga hektar ini, terlihat mencolok spanduk-spanduk besar yang bertuliskan diskon hingga 80 persen. Saking ingin mencoloknya, ada yang memasang spanduk hingga menutupi atap bertuliskan harga mulai Rp10 ribu.


Menikmati es krim Turki di Jakarta Fair Kemayoran

Ingin memanjakan lidah dengan es krim? Berkunjunglah ke Jakarta Fair Kemayoran 2014. Di pameran terbesar dan terlama se Asia Tenggara itu, ada dua es krim unik yang siap menggoyang lidah, es krim Ragusa dan es krim Turki.


Dua es krim ini tentunya tidak bisa didapat dibanyak tempat. Untuk es krim Ragusa misalnya, cuma ada tiga tempat di Jakarta. Di Jakarta Fair Kemayoran 2014 salah satunya. Letaknya di Gambir Expo, tempat paling utara Arena PRJ Kemayoran. Ada tujuh rasa dasar es krim yang meliputi coklat, vanila, mocca, stroberi, nougat, durian, dan rum raisin dan beberapa kombinasi es krim lainnya, dengan harga mulai dari Rp15 ribu - Rp80 ribu.


Sementara es krim Turki bertempat di selasar Hal A dan D Arena PRJ Kemayoran. Stan berwarna merah dengan tulisan es krim Turki terlihat begitu mencolok. Apalagi yang menjualnya menggunakan rompi manik-manik khas Turki.


Es krim ini dijual dengan harga mulai Rp20 ribu. Penyajiannya yakni dengan cone atau biskuit kerucut. Namun, yang menarik adalah cara penyajiannya yang atraktif. Seperti negeri asalnya, Turki, pelayan mencandai pembelinya saat penyajian.

Grand Opening Ceremony Jakarta Fair Kemayoran 2014

Jakarta Fair Kemayoran 2014 diikuti 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Juga diikuti oleh anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota/kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka. Propinsi termuda Kalimantan Utara pun ikut ambil bagian sebagai peserta pameran.


Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 - 22.00 (Weekday), dan mulai pukul 10.00 - 23.00 (Weekend). Harga tiket masuk tidak naik alias tetap seperti tahun lalu yakni Rp25 ribu (Weekday) dan Rp30 ribu (Weekend), bahkan ada keringanan harga tiket khusus untuk hari Senin yaitu cukup bayar Rp20 ribu.


Selain itu, para pengunjung berpeluang mendapat hadiah melancong 8 hari ke Brazil menonton pertandingan semi final dan partai final Piala Dunia 2014, lengkap dengan biaya perjalanan dan akomodasi. Penyelenggara Jakarta Fair bekerjasama dengan pihak sponsor menyediakan 11 tiket nonton Piala Dunia untuk 11 orang pengunjung Jakarta Fair yang beruntung.
(Webtorial)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya