Selama Ramadan, Dilarang Pijat dan Karaoke di Yogya

Karaoke
Sumber :
  • putriagustinalikes.blogspot.com
VIVAnews
Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?
- Pemerintah Kota Yogyakarta segera mengeluarkan aturan jam operasional tempat-tempat hiburan malam di Kota Yogyakarta selama bulan suci Ramadan.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Kepala Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta Nurwidi Hartana mengatakan aturan mengenai jam operasional tempat hiburan selama bulan puasa akan diatur melalui surat edaran yang akan disampaikan ke pengelola tempat hiburan malam 7 hari sebelum dimulainya bulan puasa.
Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari


"Salah satu aturan yang akan ditetapkan adalah membatasi jam operasional tempat hiburan malam yaitu dari pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB,"katanya, Senin 9 Juni 2014.


Selain itu, seluruh diskotek, pijat shiatsu dan karaoke VIP dilarang beroperasi selama bulan puasa.


"Di Kota Yogyakarta sudah tidak ada diskotek, yang ada hanya pijat shiatsu dan karaoke dengan ruangan VIP. Jenis usaha tersebut diminta tidak beroperasi selama bulan puasa," katanya.


Aturan jam operasional tempat hiburan malam ditetapkan berdasarkan Peraturan Wali Kota Yogyakarta Nomor 36 Tahun 2011 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.


"Tempat hiburan malam yang tidak menaati aturan bisa terancam sanksi yang cukup berat, yaitu pencabutan izin usaha," jelasnya.


Selain menyiapkan aturan jam operasional tempat hiburan malam, Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta juga akan mengintensifkan operasi pengawasan penjualan minuman keras ilegal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya