Ruko di Samarinda Ambruk, Lima Pekerja Tewas

Bangunan Roboh di Beirut
Sumber :
  • REUTERS/ Mohamed Azakir
VIVAnews
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Timur, sudah mengevakuasi lima korban meninggal dari reruntuhan rumah toko (ruko) berlantai empat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda Utara, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa pagi, 3 Juni 2014.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

"Nama-nama korban masih didata. Tim rescue (SAR) masih bekerja," kata operator informasi BPBD Kaltim, Masardi saat dihubungi
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
VIVAnews.

Menurut Masardi, informasi runtuhnya ruko itu diterima sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara sebab kejadian tersebut, hingga saat ini belum diketahui. Saat musibah terjadi, para pekerja sudah mulai melakukan aktivitas penyelesaian pembangunan gedung.


"Kami terima laporan ruko dalam keadaan runtuh. Untuk jumlah korban yang terimbun belum akurat," katanya.


Sobirin, pekerja yang selamat, menuturkan saat itu dia sedang berada di lantai dasar, sedang mengecek pondasi yang retak. "Tapi setelah beberapa saat, bangunan itu langsung ambruk," kata pekerja dari Jawa Timur ini.


Saat itu dia selamat karena ada tembok yang menghalangi. Setelah itu dia menyelamatkan diri lewat celah bangunan.


Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang yang datang ke lokasi meminta kepada BPBD dan tim gabungan dari TNI dan Polri untuk melakukan evakuasi para korban. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya