NTB Segera Miliki Sekolah Taraf Internasional

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan membangun sekolah Madrasah Ibtidaiyah bertarap Internasional di Kabupaten Lombok Timur. Untuk pembangunan itu pemerintah menyiapkan dana Rp 36 miliar yang diperoleh dari dana APBN.

Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menyatakan, sekolah bertarap Internasional tersebut nantinya akan berkembang pesat hingga keseluruh Kabupaten dan Kota di NTB.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Peningkatan kualitas pendidikan harus segera kita lakukan demi meningkatkan IPM masyarakat kita yang masih rendah," katanya kepada wartawan di Mataram.

Selain di Kabupaten dan Kota, sekolah bertarap nasional juga akan dibangun disetiap kecamatan sehingga dampaknya dapat langsung dirasakan masyarakat bawah.

Untuk tahap awal sekolah MI Internasional akan dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. Nantinya sekolah itu mempunyai fasilitas penunjang pendidikan yang lengkap seperti laboratorium,lapangan olah raga dan fasilitas khusus pengembangan diri.

Dilain pihak Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama NTB Suhaimi Azmi menegaskan untuk tahap awal akan dibangun beberapa kelas dengan jumlah murid sekitar 24 hingga 30 orang.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Seluruh guru yang mengajar disekolah tersebut nantinya akan dilatih. "Kalau sudah tarap Internasional tentunya seluruh pengajar adalah orang yang terlatih,profesional.Mungkin juga kita rekrut tenaga pengajar dari negara lain,"ujarnya.

Selain MI Internasional di Lombok Timur,rencananya ada 13 MI Internasional yang akan dibangun di NTB.Suhaimi berharap program pemerintah ini mendapat dukungan luas dari semua pihak.Program ini dinilai dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat NTB.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024