Massa Buruh Padati Surabaya

may day 2013
Sumber :
  • REUTERS / Samrang Pring

VIVAnews - Sejumlah elemen buruh dari berbagai daerah di Jawa Timur memasuki Kota Surabaya, Kamis 1 Mei 2014. Mereka menuju titik orasi di depan Gedung Negara Grahadi untuk memperinganti Hari Buruh Internasional atau May Day.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Beberapa kelompok buruh terlihat memadati pintu masuk perbatasan Kabupaten Sidoarjo-Kota Surabaya, yakni di Bundaran Waru. Jadwalnya, massa buruh kemudian bergerak menuju titik kumpul Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Sejumlah elemen buruh tersebut di antaranya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan berbagai elemen buruh lainnya asal Jatim, termasuk 'Gerakan Rakyat Bersatu'.

Koordinator Relawan Buruh Jawa Timur, Jamaluddin, menyebut elemen buruh menuntut sejumlah hal. "Upah layak, hapus sistem kerja kontrak dan outsourcing, dan adanya jaminan sosial," kata Jamaluddin kepada VIVAnews, Kamis 1 Mei 2014.

Massa buruh ini datang dengan menggunakan bus, truk, dan sepeda motor.

Sementara, kepadatan mulai terjadi di sejumlah ruas jalan di Surabaya. Pantauan VIVAnews, kemacetan mulai terjadi di Bundaran Waru di mana   massa buruh datang dari Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto dan sekitarnya. Titik transit massa buruh lainnya terlihat di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Di depan Gedung Negara Grahadi, personel kepolisian telah bersiaga mengamankan jalannya aksi buruh memperingati May Day 2014 ini.

Sistem rudal pertahanan Iron Dome Israel untuk mencegah roket Hamas

Iran Serang Israel, Ini Imbauan KBRI Teheran pada WNI

Iran telah melancarkan serangan usai Israel menyerang dan menghancurkam kompleks Kedutaan Iran di Damaskus.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024