Mabes Polri Kerahkan 250.000 Polisi Jaga May Day

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2013 di HI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Kamis besok, 1 Mei 2014, pertama kalinya para buruh di Indonesia mendapat hari libur nasional untuk merayakan Hari Buruh Internasional atau May Day. Untuk memperingati Hari Buruh itu, puluhan ribu buruh diperkirakan akan turun ke jalan guna melakukan aksi.

Untuk mengamankan kegiatan di Hari Buruh, Markas Besar Kepolisian RI menurunkan 250 ribu personel polisi di seluruh Indonesia.

Pemain Indonesia U-23 Sedang Down, STY Berharap Suporter Bantu

“Polisi tidak libur. Dua pertiga kekuatan kami disiagakan untuk memberikan pelayanan kepada teman-teman yang merayakan May Day,” kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Jakarta, Rabu 30 April 2014.

Polri mengamankan sejumlah titik yang menjadi titik berkumpul buruh, antara lain perusahaan, rumah, sampai Bundaran Hotel Indonesia, Istana Negara, DPR, dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang biasa menjadi lokasi demonstrasi buruh.  “Personel kami mengikuti (aksi buruh),” kata Sutarman.

Sutarman meminta kepada buruh untuk melakukan aksinya secara damai sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Diupayakan semaksimal mungkin agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Kalau ganggu tol, bandara, justru tidak menimbulkan simpati masyarakat, tapi akhirnya malah tidak dapat dukungan masyarakat,” ujar Kapolri. (umi)

Diejek Tukang Semir Sepatu oleh Nikita Mirzani, Ini Tanggapan Vadel Badjideh
Zodiak.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Round-up dari kanal Lifestyle pada Rabu, 17 April 2024. Salah satunya tentang ramalan zodiak yang terjadi pada hari itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024