10 Miliar untuk Pelabuhan Haji Lombok Timur

VIVAnews - Pemerintah pusat melalui Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional memberikan dukungan dana stimulus fiskal untuk sektor perhubungan khususnya pelabuhan laut dan penyebrangan sebesar Rp 10 Miliar.

Menurut deputi bidang Sumber Daya Manusia Bappenas Nina Sarjunani, dukungan dana stimulus untuk pelabuhan haji Lombok Timur itu diharapkan dapat mendorong penyerapan tenaga kerja dan mencegah kemiskinan lebih lanjut.

Diharapkan program pembangunan masyarakat NTB dapat berjalan maksimal. "Dengan dana stimulus ini juga dapat menopang pertumbuhan sektor ekonomi lainnya," kata Nina dihadapan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel Lombok Raya.

Lebih lanjut Nina menyatakan program percepatan pembangunan harus segera ditindak lanjuti mengingat Indeks Pembangunan Manusia NTB masih rendah.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Tidak hanya itu Indeks Pembangunan Gender dan Indeks Pemberdayaan Gender NTB juga berada pada posisi ke 24 untuk IPG dan ke 33 untuk IDG.

Saat ini pemerintah pusat telah menerapkan berbagai strategi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat diantaranya program PNPM mandiri dan program perbaikan insfrastruktur.

Musrenbang yang dilaksanakan selama empat hari itu dihadiri sejumlah dirjen dari lima departemen yakni departemen dalam negeri, Departemen Pekerjaan Umum Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Menteri Perumahan Rakyat.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024