Musisi Idris Sardi Wafat

Idris Sardi di Penghargaan Achmad Bakrie IX 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Pemain biola ternama Indonesia, Idris Sardi, wafat dalam usia 75 tahun, Senin 28 April 2014. Ia meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa barat.

“Telah wafat maestro Idris Sardi jam 07.25 di RS Meilia. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, dalam aku Twitter-nya.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Fadli sebelumnya menjenguk Idris Sardi di rumah sakit tersebut. Keduanya juga pernah bekerja sama membuat lagu untuk Partai Gerakan Indonesia Raya di mana Fadli adalah wakil ketua umumnya.

Idris Sardi lahir di Jakarta, 7 Juni 1938. Dia putra Sardi, pemain biola Orkes RRI Studio Jakarta. Idris pertama kali mengenal biola pada usia enam tahun. Sejak kecil ia sudah lincah bermain biola.

Idris Sardi memiliki dua guru yang berasal dari Hongaria. Pertama, George Setet yang melatihnya di Yogyakarta pada periode 1952-1954. Kedua, Henri Tordasi yang melatihnya di Jakarta setelah tahun 1954. Hongaria memang terkenal dengan para pemain biolanya yang handal.

Beberapa penghargaan diraih Idris Sardi sebagai komponis dan illustrator musik untuk film. Ia misalnya menyabet Piala Citra untuk kategori Penata Musik terbaik dalam film Pengantin Remaja.

Ayah artis Santi dan Lukman Sardi itu juga mempunyai seorang murid perempuan yang sukses menjadi pemain biola papan atas Indonesia, Maylaffayza Wiguna.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024