Ketua BPK Jadi Tersangka, KPK Bidik Pihak Swasta

Ketua KPK Abraham Samad saat mendengar keputusan Komite Etik KPK.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, menuturkan bahwa dengan ditetapkannya Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo, sebagai tersangka kasus korupsi terkait permohonan keberatan pajak yang diajukan Bank Cenrtral Asia (BCA), tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang ditetapkan jadi tersangka.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

"Kita masih mendalami apakah ada ketelibatan pihak lain. Bisa saja ada tersangka lainnya yang kita tetapkan," kata Abraham Samad di Kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin malam, 21 April 2014.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit


Abraham mengatakan, penetapan sebagai tersangka tersebut merupakan sebuah langkah awal sehingga ke depannya bisa saja ada pihak swasta yang ditetapkan sebagai tersangka.


"Ini
kan
langkah awal, kemudian selanjutnya kita lakukan pendalaman lebih intensif. Supaya kita melihat ada tidak keterlibatan orang-orang lain, misalnya dari pihak swasta dan sebagainya," tuturnya.


Abraham menambahkan, dengan ditetapkannya Ketua BPK menjadi tersangka korupsi dalam kasus pajak tersebut membuktikan bahwa sumber pendapatan negara itu dari pajak dan banyak kasus-kasus penyalahgunaan di dalamnya yang harus segera diungkap.


"Kita ingin mengungkap sebesar-besarnya,  karena kita paham betul sumber pendapatan negara dari pajak. Tapi, kemudian tidak bisa dioptimalkan," terangnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya