KPK Periksa Dirut Pelindo Terkait Kasus Dermaga

pembuatan tiang penyangga di dermaga V Pelabuhan Bakauheni Lampung
Sumber :
  • Antara/ Kristian Ali

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Richard Joost Lino, Selasa 15 April 2014. Richard akan dimintai keterangan untuk penyelidikan pembangunan sarana dan prasarana di di beberapa dermaga.

"Untuk tahun anggaran 2010," kata juru bicara KPK Johan Budi SP kepada wartawan.

Johan tidak mengungkapkan secara detail terkait proyek yang tengah diselidik oleh KPK itu. Namun, menurutnya, salah satu pengadaan tersebut terkait pembangunan dermaga di Lampung.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Lino datang ke KPK seorang diri pada pukul 09.02 WIB. Mengenakan kemeja putih dan jas biru, Lino tampak membawa sejumlah dokumen. Namun dia tidak berkomentar apapun terkait pemanggilannya itu.

Diketahui pemanggilan Lino kali ini merupakan penjadwalan ulang, sebab pada pemanggilan sebelumnya Lino berhalangan hadir karena sedang berada tugas di luar kota.

Sebagai informasi, Serikat Pekerja Pelindo II pernah melaporkan dugaan sejumlah penyimpangan oleh manajemen Pelindo kepada KPK.

Dugaan penyimpangan yang dilaporkan antara lain pengadaan dua unit Quay Container Crane (QCC), penggunaan tenaga ahli dan konsultan, megaproyek Kalibaru, pemilihan perusahaan bongkar muat di Tanjung Priok, hingga perpanjangan kontrak perjanjian Jakarta International Container Terminal (JICT). (eh)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Dari survei terbaru LSI, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi tembus di angka 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024