Dapat Nilai UN Tertinggi, Akan Dibiayai Kuliah Kedokteran Gratis

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu menjanjikan pemberian reward kepada peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA. Mereka yangg memiliki nikai terbaik akan mendapatkan beasiswa gratis di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Biaya pendidikan gratis ini, akan ditanggung sepenuhnya oleh pemkab setempat hingga siswa yang mendapatkan beasiswa lulus dari kuliah. "Mudah-mudahan pemberian beasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh peserta UN tahun ini. Kami pastikan seluruh akomodasi siswa yang dapat beasiswa ditanggung daerah," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Meizuar, Minggu 13 April 2014.
Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta


Mengenai target kelulusan, Meizuar mengaku, pihaknya tidak memasang target khusus. Namun, ia berharap seluruh siswa dan sekolah dapat berjuang maksimal untuk mendapatkan jumlah kelulusan terbaik. “Harapan kami seluruh sekolah melakukan yang terbaik dan mencapai target maksimal. Kami tidak memasang target berapa persen yang harus lulus,” katanya.


Terpisah Ketua Panitia Penyelenggara UN Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu, menyebutkan total peserta UN Bengkulu tahun ini mencapai 24.541 siswa yang tersebar di 167 SMA dan 78 SMK dan MA.


Dengan rincian SMA jurusan IPA sebanyak 6.116 siswa, IPS 6.926 siswa dan Bahasa 17 siswa. Jenjang pendidikan MA total sebanyak 2.226 siswa, terdiri dari jurusan IPA 800 siswa, IPS 1.314 siswa, Bahasa 49 siswa dan jurusan Agama 63 siswa. Serta jenjang SMK, total sebanyak 7.030 siswa. Dengan rincian sekolah, SMA/MA sebanyak 167 sekolah dan SMK sebanyak 78 sekolah.


Secara keseluruhan, pihaknya optimis tahun ini Bengkulu akan mampu meraih tingkat kelulusan hingga 100 persen. "Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun. Seluruh soal sudah didistribusikan ke daerah, tinggal lagi berharap kelulusan tahun ini bisa mencapai 100 persen," ujar Wahyu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya