Pesawat Tabrak Motor di Papua, 2 Tewas

Ilustrasi/Paskhas TNI AU menjaga Bandara Sinak Illaga, Kabupaten Puncak Papua
Sumber :
  • Antara/ Chanry Andrew Suripatty

VIVAnews - Tepat pada hari pemungutan suara Pemilu 9 April, insiden kecelakaan pesawat terjadi di Papua, tepatnya di Ujung Landasan Bandara Advent Doyo Baru Distrik Sentani Barat Jayapura sekitar pukul 09.45. Pesawat Godiak PK SDF yang hendak terbang itu, menabrak pengendara sepeda motor dan mengakibatkan dua orang tewas.

Dari data yang berhasil dihimpun, kecelakaan berawal ketika pesawat hendak terbang menuju pedalaman Papua dengan mengangkut tujuh penumpang.

Sekitar pukul 09.20, pesawat menghidupkan mesin, lalu 09.40 pesawat hendak naik, namun akibat daya dorong  kurang maksimal, pesawat tidak bisa terangkat dengan sempurna. Lalu menabrak dinding jembatan di ujung landasan. Saat itu tiba-tiba roda pesawat terlepas dan menghantam pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

Akibat kejadian itu, pilot pesawat atas nama Bob Robert Franklin warga Amerika Serikat  tewas bersama salah satu penumpang atas nama Danis Kobak.  Franklin luka robek di leher, tangan kiri patah, kaki kanan patah, paha bagian belakang sobek.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Sedangkan luka berat atas nama Yohanes Pahabol (32), Yarius Kobak (32), Nemon Balingga (34), Nike Kobak (28), dan Ali Kobak (41). Mereka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura.

Adapun korban pengendara sepeda motor adalah Lia Manuri (15) dan Ida Marweri (40). Mereka hanya luka ringan. (eh)

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
[Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono / Dok. InJourney]

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan, para anak usahanya yang bergerak di sejumlah sektor telah siap

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024